cara membuat archive blog dengan scroll

Cara Membuat Arsip/ Archive Blog Dengan Scroll

Cara Membuat Arsip Blog Dengan Scroll. Sobat blogger,Arsip blog atau Archive blog adalah sebuah daftar urutan artikel yang di urutkan sesuai tanggal bulan dan tahun, biasanya arsip blog atau archive blog ini di letakan di sidebar pada sebuah blog, arsip blog ini menurut saya sangat berguna sekali jika di pasang pada sebuah blog,karena dengan widget arsip ini bisa dengan mudah menemukan artikel-artikel anda hanya dengan melihat halaman arsip.

Cara Membuat Arsip/ Archive Blog Dengan Scroll

Selain itu halaman arsip juga sangat simple dan mudah juga untuk di terpakan bisa di bilang arsip atau archive blog ini adalah sebuah sitemap,karean di widget arsip ini di tunjukan semua arikel di blog anda,namun kadang karena halaman arsip ini bisa mengganggu di karenakan jika banyaknya artikel yang di buat maka akan semakin melebar ke bawah, maka untuk itu saya disini akan membuat widget arsip anda bisa di buat simple, yaitu dengan menambahkan scroll pada daftar artikelnya.

Menambahkan scroll pada halaman arsip bisa anda sesuaikan tinggi untuk menyesuaikan dengan sidebar anda dan tentu tidak memakan banyak ruangan di sidebar.

Cara Membuat Arsip Blog/ Archive Blog Dengan Scroll 

1. Pastikan anda sudah menambahkan arsip blog ke widget blog anda.
2. Sekarang buka akun blogger anda.
3. Pilih menu template > Klik edit html
4. Lalu silahkan anda cari kode 'ArchiveList'
5. Jika sudah ketemu lalu letakan kode kode di bawah ini tepat di atas kode 'ArchiveList'  

<div style='overflow:auto; width:ancho; height:300px;'>

6. Lalu anda geser ke bawah sedikit, maka anda akan melihat kode seperti ini <b:include name='quickedit'/> dan tambahka kode </div> di atasnya Atau lebih jelasnya seperti di bawah ini.

<div style='overflow:auto; width:ancho; height:300px;'>  <div id='ArchiveList'><div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
<b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div>
</div><b:include name='quickedit'/>  </div>
</b:includable>

Catatan : 300px adalah tinggi arsip dan silahkan sesuaikan sesuka anda.

Jika sudah silahkan save template anda dan lihat hasilnya, oke sobat saya rasa sudah cukup,untuk lebih dan kurangnya saya mohon maaf  :) salam sukses.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »